Yenny Wahid Batal Merapat ke Partai Demokrat

Foto: Antara

Jakarta – Jika sebelumnya santer terdengar bahwa Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid akan  merapat ke Partai Demokrat karena disuguhi posisi Wakil Ketua Umum. Berita tersebut ternyata tidak terbukti kebenarannya. Redaksi BO mengutip dari kicauan akun @yennywahid yang ditulis pukul 01.43 WIB, Selasa (16/4/2013) dini hari.

Berikut petikan isi tweet @yennywahid:

1. Stlh mempertimbangkan masukan2, baik dr para sesepuh, ulama, kader dan masy luas sy memutuskan utk tdk bergabung dgn Partai Demokrat.#YWdiPD

2. Namun sy tetap mengucapkan trmksh setulusnya kpd Pak SBY dan segenap pengurus PD atas tawaran yg sgt simpatik tsbt. #YWdiPD

3. Semoga PD bisa segera memperbaiki citra dirinya dan fokus kembali berjuang bagi kepentingan masyarakat. #YWdiPD

4. Utk teman2 yg telah beri masukan, saran dan doa sy ucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya. #YWdiPD

Sekretaris Jenderal PKBIB Imron Rosyidi Hamid membenarkan sikap ketum partainya tersebut sekaligus mengkonfirmasi kebenaran isi tweet yang dikicaukan oleh anak mendiang Gus Dur ini. Yenny beserta ibundanya, Sinta Nuriyah Wahid, pada Maret silam sempat diundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ke kediamannya di Puri Cikeas, Bogor.

Dilansir dari Antara, Selasa siang, mantan koresponden koran terbitan Australia ini memilih sikap berada di luar partai politik. Meski demikian, ia bersama kader PKBIB akan tetap mendukung salah satu figur pada Pilpres 2014, melalui Ormas Gatara (Gerakan Kebangkitan Rakyat) yang didirikan oleh Gus Dur.