Tidar Wonongiri Gelar Pelatihan Kepemudaan

beritaotonomi.com

BO – Dalam tahun politik ini, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa Tengah terus mendidik dan melatih generasi muda yang berada di wilayah Jawa Tengah. Kali ini giliran PC TIDAR  Wonogiri yang mengadakan pelatihan Tunas yang dikhususkan untuk mempersiapkan generasi muda menjadi calon pemimpin bangsa yang bertempat di monumen Jendral Soederman, sejak tanggal 11 sampai 13 oktober 2013.

Ketua PC TIDAR Wonogiri, Mercy Mengatakan bahwa panitia sengaja menggelar kegiatan ini di Monumen Jendral Soedarman dengan tujuan agar seluruh kader pelatihan bisa mencontoh nilai-nilai perjuangan yang dulu dilakukan oleh Panglima besar Jendral Soedirman. Pernyataan Mercy tersebut dikuatkan oleh sambutan dari ketua TIDAR Jateng, Ulul Aufa. Menurut Ulul, generasi muda harus menjadi generasi penerus bangsa yang kuat seperti Jendral Soedirman.

“Keberadaan sebuah bangsa di masa depan, sangat ditentukan oleh kualitas generasi mudanya disaat ini. Oleh karena itu, berbagai upaya mewariskan nilai-nilai positif, membangun karakter dan kepribadian yang kuat serta mengasah pengetahuan dan ketrampilan orang muda menjadi sangat penting untuk diperhatikan, Seperti apa yang di contohkan oleh Jendral Soederman pada waktu itu” paparnya.

Kegiatan pelatihan ini juga dihadiri oleh beberapa politikus, seperti Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Andy R Wijaya Caleg (Caleg DPR RI Dapil 4 Jateng), Denty Eka Widi Pratiwi (Anggota DPD RI), dan Sriyadi (Ketua DPC GERINDRA Kabupaten Wonogiri)

Pelatihan Tunas Tidar Wonogiri kali ini diikuti oleh puluhan kader TIDAR yang terdiri dari Pengurus Cabang Tidar dan Pengurus Anak cabang Tidar se-kabupaten Wonogiri. Pelatihan yang mengambil tema “pemuda sebagai pelopor perubahan indonesia lebih baik” ini dibuka oleh Kabid Pengembangan Peranan Perempuan DPP TIDAR, Rahayu Saraswati Dojohadikusumo yang sekaligus menjadi caleg DPR RI Dapil 4 Jatng.

Kegiatan pelatihan ini ditutup dengan kegiatan bakti sosial yakni dengan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat Wonogiri. Hal ini sebagai bukti bahwa TIDAR selain menyiapkan kader untuk menjadi generasi muda yang kokoh dan tangguh, Tidar juga turut peduli dengan nasib masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan (Red).