Tidar Jateng Selenggarakan 6 Program Aksi Nyata

Tidar

BO – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober,  Organisasi kepemudaan TIDAR Jawa Tengah menyelenggarakan 6 program unggulan untuk pembinaan kepemudaan se Jawa Tengah. Demikian di sampaikan oleh Ulul Aufa Ketua TIDAR Jateng yang sekaligus calon DPR RI dari Dapil Jepara, Kudus dan Demak

6 program yang dilaksanakan TIDAR Jateng dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yaitu; pertama, Pembinaan Organisasi Kepemudaan. Yakni kegiatan pelatihan terhadap seluruh pengurus atau anggota organisasi kepemudaan TIDAR yang di adakan di beberapa Pengurus Cabang TIDAR di Jawa Tengah. Kedua, pemberian bibit dan pelatihan tata cara menanam Buah Markisa serta memproduksi hasil buah markisa menjadi produk sirup yang siap disajikan. Ketiga, yaitu turnamen bola volly atau di sebut TIDAR CUP.

Keempat Seminar dan Pelatihan dengan tema “road to Succes Young Entrepreneur. Kelima pemantapan dan pembentukan struktur pengurus TIDAR  sampai tingkat Kecamatan dan Desa di Jawa Tengah yang bertujuan agar TIDAR semakin mendekatkan diri dan berada di tengah – tengah masyarakat yang membutuhkan kegiatan yang ke enam adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat khususnya pemilih pemula.

Ketua TIDAR Jateng, Ulul Aufa mengatakan  bahwa sebenarnya politik itu mulia, politik adalah konsensus bermartabat yang dibentuk untuk mengatur masyarakat dengan suatu cara tertentu demi mencapai kebaikan bagi sebanyak banyak orang. Dengan begitu, politik merupakan sebuah institusi kebudayaan yang sejatinya bersih dan mulia.

Ulul aufa juga berpesan dan mengajak seluruh Generasi muda Jawa Tengah kususnya pengurus, anggota dan simpatisan TIDAR untuk terus bergerak guna mewujudkan karya nyata anak bangsa demi Indonesia Raya yang kokoh dan beradab. Bangsa yang kokoh dari generasi muda yang kokoh.  TIDAR Awal bangsa Yang Kokoh. Demikian petikan semanagat dari Ulul Aufa yang tahun 2009 pernah calon DPD RI dengan perolehan suara kurang lebih 898.000 suara (red-BO)