Tidar Jateng Peduli Balita Penderita Tumor

ketua tidar jateng

ketua tidar jateng

Jateng – Galih Pradana (2,5 tahun), balita penderita tumor mata asal Desa Blajan Kabupaten Jepara akhirnya mendapat perawatan di RSUP Kariadi Semarang. Perawatan Galih ini merupakan buah perjuangan Organisasi Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jateng yang beberapa waktu lalu gencar meminta pertanggungjawaban pemerintah atas nasib balita dari keluarga tidak mampu ini. Ironisnya lagi, Galih ternyata tidak tercatat dalam daftar penerima Jamkesmas maupun Jamkesda di tempat ia tinggal.

Ketua Tidar Jateng Ulul Aufa mengatakan bahwa pemerintah seharusnya turun ke bawah dan memperhatikan masalah rakyat secara riil, khususnya di daerah-daerah pelosok. Karena banyak permasalahan di daerah pelosok yang selama ini tidak pernah disentuh oleh pemerintah.

“Saya berharap pemerintah Jawa Tengah, terutama Kabupaten Jepara agar memperhatikan penderitaan yang dialami oleh warganya. Pemerintah harus lebih banyak turun ke masyarakat agar bisa tahu langsung apa yang dialami oleh warga, terutama di daerah terpencil seperti di tempat Galih tinggal. Dan saat ini Galih benar- benar sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan,” ungkapnya.

Ulul juga menyayangkan sikap pemkab Jepara yang cenderung tidak lamban dan tidak pro-aktif atas permasalahan yang menimpa Galih. Karena itulah ia bersama dengan pengurus Tidar Jateng berjuang untuk membantu dan mengawal permasalahan Galih ini hingga akhirnya sekarang bisa mendapat perawatan di Rumah Sakit Kariadi Semarang.

Dengan penuh semangat Ulul bertekad akan terus mengawal Galih sampai pemerintah bisa memperhatikan keadaannya sekarang. Dan jalan apapun akan ditempuhnya agar Galih bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan yang layak hingga sembuh. (MU)