RS Fitrie Kirana : “Saya mendukung penuh RUU Tentang LGBT”

Dalam beberapa bulan terakhir, perdebatan mengenai isu lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di Indonesia semakin memanas, terlebih setelah beberapa publik figur mengeluarkan pernyataan anti-LGBT.

Ketua Umum Yayasan Perlindingan Perempuan dan Anak, Rs. Fitrie Kirana (AFK) saat dimintai komentarnya setelah usai menghadiri ILC (Indonesia Lawyer Club) pada Rabu (24/1/2018) berpendapat mendukung penuh RUU karena LGBT ia nilai sebagai “perilaku menyimpang”, seraya mendesak agar orangtua, guru dan masyarakat menjaga munculnya potensi LGBT dengan pendidikan moral usia dini.
“Karena berpotensi merusak generasi bangsa saya sangat mendukung RUU tentang LGBT” tegasnya.

Artis yang kini giat di Yayasan non-profit ini juga menambahkan “Saya juga mendukung pemberlakukan hukuman seberat beratnya untuk pelecehan , kekerasan dan atau penyimpangan sexsual lainnya kepada segala umur. Saya merasa semakin cemas dengan perkembangan LGBT yang merambah kepada segala umur terutama pasti Anak Anak dibawah umur”.

Saat dimintai keterangannya mengenai perkawinan sesama jenis ia pun menambahkan, seperti yang tercantum UU No.1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, Pasal 1 menyatakan bahwa perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Jika dilihat dari alasan tersebut, LGBT sudah seharusnya sangat jelas tidak sejalan dengan bangsa Indonesia dan selayaknya Indonesia menolak pelegalan LGBT” tambahnya seraya berpamitan.