Presiden Iran Secara Resmi Buka Konferensi OKI ke-9

IMG_20140218_113822

BO – Meski konferensi Parlemen negara-negara anggota OKI sudah dibuka oleh ketua Parlemen Iran, Ali Larijani sejak jum’at lalu (14/2/14). Secara resmi konferensi ini secara resmi dibuka langsung oleh Presiden Iran, Hasan Ruhani hari ini (Selasa/18/2).

Dalam sambutannya Hasan Ruhani menyinggung pentingnya persatuan Ummat Islam di seluruh dunia untuk membebaskan Palestina. Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi I DPR, Muhammad Najib yang menjadi delegasi parlemen Indonesia, melalui pesan singkat.

Najib menambahkan bahwa, dalam sambutannya, Presiden Iran juga menyinggung agar masyarakat internasional lebih objektif dan jujur agar kerjasama dengan dunia Islam dapat berlangsung dan member keuntungan bersama.

Sementara itu, Ketua Parlemen Iran Ali Larijani yang memimpin sidang dalam sambutannya jauh lebih keras baik dalam mengecam Israel, Barat maupun berbagai kelompok teroris untuk menyebut para pejuang yang kini melawan Pemerintah Irak, Suriah maupun menyerang
Lebanon.

Lebih jauh Najib menyampaikan bahwa, Saudi Arabia yang sejak hari pertama tidak nampak, hari ini (pembukaan secara resmi-red) hadir dan dipimpin oleh Mantan Dubesnya di Indonesia.

Konferensi yang berlangsung cukup sru ini direncanakan akan berakhir besuk tangga 19 Februari 2014. Pungkasnya