Persiapan logistik Jabar menuju pemilihan Gubernur

Sejumlah pekerja menaikkan kotak suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013 ke dalam truk untuk didistribusikan di Gudang KPU Kabupaten Bogor, jalan Tegar Beriman, Bogor, Jabar, Senin (11/2).

Sejumlah pekerja menaikkan kotak suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013

Bandung-B.O | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menyatakan pengadaan logistik telah sampai ke tingkat Kabupaten dan Kota pada kamis, (10/2). Seluruh logistik tersebut sudah dalam tahap akhir.

“Distribusi logistik berupa Surat suara,map, tinta, kotak suara, seluruhnya sudah sampai di kabupaten dan kota. Sekarang kami sedang sibuk melipat kertas suara, dan melakukan pengecekan apabila ada surat suara yang mengalami kerusakan,” kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat ketika dihubungi oleh wartawan, Jakarta, Minggu (17/2).

Yayat mengungkapkan, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran kepada KPU kabupaten dan kota. Agar apabila terjadi kekurangan jumlah logistik atau terjadi kerusakan pada surat suara maupun perlengkapan logistik lainnya, dapat membuat laporan dan menyerahkannya kepada KPU. “Kami berikan waktu hingga 18 Februari 2013, supaya bisa kami ganti kekurangannya,” kata Yayat.

Menurut Yayat, dirinya telah melakukan inspeksi ke beberapa KPU Kabupaten/Kota, guna memastikan kesiapan mereka menyangkut pendistribusian dan penyediaan logistik. Daerah sudah dikunjungi antara lain Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten dan kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

“Ini kami lakukan dalam rangka ‘Roadshow supervise logistik Pilgub Jawa Barat 2013’. Kami melaksanakanya sejak Kamis, (14/2),” jelas Yayat. Yayat berjanji, pada H-3 pendistribusian Logistik akan sampai pada tingkat Kelurahan, sehingga pihak kelurahan bisa segera mendistribusikan kepada Panitia di tempat pemungutan suara.

Kandidat ang bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat kali ini adalah pasangan Didik – Cecep (nomor urut 1), pasangan Irianto MS Syafiuddin – Tatang Farhanul Hakim (nomor urut 2), pasangan Dede Yusuf – Lex Laksamana (nomor urut 3), pasangan Ahmad Heryawan – Dedy Mizwar (nomor urut 4), dan terakhir pasangan Rieke Dyah Pitaloka – Teten Masduki (nomor urut 5)