PILKADA Jabar, Jalan Pantura Cenderung Lengang

jalur pantura
Pemilihan Umum untuk memilih bakal calon Gubernur Jawa Barat dilaksanakan hari ini, Minggu (24/2/2013), membuat warga lebih membatasi waktu untuk pergi keluar rumah lebih jauh. Hal tersebut nampak di sejumlah daerah Pantura cenderung lengang. Aktivitas warga di daerah Pasar Celancang dan Gunung Jati cenderung sepi dibandingkan hari Minggu biasanya. Namun, ada beberapa juga warga yang pergi ke daerah asalnya untuk melakukan pencoblosan.
Minen (36) misalnya, yang berprofesi sebagai penjual nasi goreng di wilayah Celancang ini, dia pergi ke daerah Jamblang bersama para anggota keluarganya demi melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Karena mengaku mendapatkan surat pencoblosan di sana. “Yah, itung-itung refresing untuk ikut penclobosan, dan itupun hanya sehari,” ujarnya kepada Berita Otonomi.
Pengamatan yang dilakukan Berita Otonomi di TPS 1 desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati pukul 09:00 WIB, sejumlah warga mulai berdatangan ke TPS. Salah satu warga yang bernama Nur Waida (24) mengatakan lebih memilih untuk mencoblos di pagi hari. “Agar tidak mengantre,” demikian alasan Nur Waida.
Sementara itu, beberapa pedagang di Jalan Raya Sunan Gunung Jati mengaku, mereka mencoblos di pagi hari lebih awal agar dapat tetap berdagang dan tidak terbuang waktunya untuk mengantri di TPS.