PAN targetkan 88 Kursi Legislatif pada Pemilu 2014

Pada pemilu 2014 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan jumlah peroleh kursi di DPR sebanyak 88 kursi. Target itu meningkat jauh dari perolah kursi PAN di DPR saat ini yang hanya 43 kursi saja.

Perihal target angka 88 itu, Wakil Sekretaris Jendral PAN, Achmad Rubaie mengatakan bahwa angka itu sesuai dengan nomor urut partai yang memperoleh nomor urut 8 dan juga alamat kantor DPP PAN yang berada di Jalan Simatupang 8, Jakarta Selatan.

Bahkan lebih jauh Rubaie berharap PAN mampu memangkan dua kursi  dalam satu dapil dari total dapil seluruh Indonesia sebanyak 77 daerah pemilihan. Berkaitan dengan caleg perempuan, Rubaie menambahkaan bahwa PAN menempatkan 25 persen calon legislatif perempuan berada pada urutan nomor satu.

Seperti dilansir jurnalparlemen.com, PAN pada senin 22 April 2013 telah menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU. Tidak ada kehadiran Hatta Radjasa selaku ketua umum PAN pada acara penyerahan DCS itu. Hanya beberapa tokoh PAN saja yang datang ke KPU untuk menyerahkan DCS, mereka adalah  Sekjend PAN Taufik Kurniawan, anggota komisi I Muhammad Najib, anggota komisi IV Sukiman, anggota komisi VII Amran dan Achmad Rubaie serta mantan petenis nasional Yayuk Basuki. (Misbahul Ulum)