Nasdem Incar Dua Kursi di Dapil Bekasi

Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella (kedua kiri) bersama sejumlah aktivis dari Gerakan Penegakan Hak Rakyat yang menyatakan bergabung dengan partai Nasdem. Foto: Antara

Bekasi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bekasi menargetkan 12 kursi dalam ajang pemilihan umum legislatif (pileg) di kota Bekasi pada tahun 2014 mendatang.

Meskipun baru pertama kali mengikuti pemilihan umum, partai besutan Surya Paloh ini optimis akan memperoleh dua kursi untuk setiap dapil di Kota Bekasi. Hal ini ditegaskan Bendahara DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Surahmat.

“Kami tetap konsisten untuk melakukan perubahan bersama Nasdem. Hasil musyawarah internal kami sebanyak 12 Kursi DPRD Kota Bekasi sudah menjadi target perolehan dalam pemilihan 2014 mendatang,” kata pria yang akrab disapa Rahmat ini.

Rahmat menuturkan bahwa perekrutan dilakukan dengan membuka diri untuk menerima bakal calon legislatif dari lingkungan eksternal seperti tokoh masyarakat. Cara ini diharapkan mampu menjaring tokoh- tokoh yang memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjadi wakil rakyat.

“Saat ini kami masih mempelajari dan adaptasi dengan kader eksternal, karena latar belakang mereka berbeda tetapi mempunyai tujuan yang sama dalam pembangunan, yakni membangun kota Bekasi menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut Rahmat, target 12 Kursi tersebut dapat dicapai, dengan adanya program operasional 0250 yang diterapkan partai Nasdem. Pasalnya, program yang menugaskan setiap satu Bacaleg Partai Nasdem Kota Bekasi harus merekrut minimal sebanyak 1.000 kader baru.

“Melalui program yang sudah di tetapkan oleh partai Nasdem ini setiap caleg harus mampu merekrut seribu kader. Kami sangat yakin dan optimis mampu memperoleh 12 kursi legislatif pada pileg 2014 mendatang,” tegasnya.

Menurutnya, dengan mendapatkan 12 kursi di DPRD Kota Bekasi, maka Partai Nasdem bisa mengontrol kegiatan kegiatan Pemerintah Kota Bekasi dan dapat melakukan perubahan di Kota Bekasi menjadi lebih baik lagi.

“Dengan 12 Kursi, maka kita bisa melakukan perubahan dengan mengontrol berbagai kegiatan–kegiatan maupun kebijakan pemerintah Kota Bekasi. Apalagi partai kita bisa menang dalam pemilu nantinya,” jelas Rahmat. (Alika Khansa)