Motor Tua yang Masih Selalu Sehat dan Kuat

Yogyakarta – Puluhan motor tua yang tampak seperti jaman penjajahan berjajar begitu rapi dengan mesin yang masih panas selepas dipakai keliling kota. dok B.O

Yogyakarta – Puluhan motor tua yang tampak seperti jaman penjajahan berjajar begitu rapi dengan mesin yang masih panas selepas dipakai keliling kota.

Inilah salah atu gambaran sebuah kelompok hobi yang secara khusus datang dari Bandung, Jawa Barat, untuk meramaikan acara Jogja Bike Rendezvous (26-27/4/2013). Rombongan ini berada di antara ratusan kendaraan Harley Davidson modern yang berjajar di arena gedung JEC Yogyakarta.

Mereka ini adalah kelompok pecinta motor antik, namun bisa dipastikan bahwa mesin-mesin ini tak kalah tangguhnya dengan mesin motor jaman sekarang. Sejumlah Harley Davidson jaman dulu ini dibuat rata-rata pada tahun 1930-an dan yang terbaru dalam kelompok ini dibuat pada tahun 1970-an.

Yuda salah seorang wakil dari kelompok penggemar motor jadul yang handal ini mengatakan, “Kelompok ini berdiri pada tahun 1988 dan saat ini ada ribuan anggota yang tersebar di seluruh nusantara. Kami saat ini bukan hanya sekadar sebagai penggemar motor Harley melainkan sudah menjadi seperti keluarga. Makanya kami menamakan diri sebagai Biker’s Brotherhood.”

Bila anda ingin tahu lebih banyak tentang komunitas penggemar motor besar antik ini, anda bisa datang langsung ke Jl. Asia Afrika 188, Simpang Lima, Bandung. Secara khusus kelompok biker ini datang ke Yogyakarta selain untuk berkunjung dan berwisata adalah untuk ikut menyemarakkan acara JBR yogyakarta. (chipriant-YK)