Massa pendukung Rustri mendatangi Rumah Dinas Wakil Gubernur Jawa Tengah

Semarang – Rumah dinas Wakil Gubernur Jawa Tengah didatangi massa sedikitnya 100 orang, Minggu (5/5/2013). Mereka datang dengan memakai kaos putih bertuliskan “Ora Bersih Ora Nyoblos”. Massa tersebut mengatasnakaman sebagai Sahabat Rustri. Kedatangan mereka adalah untuk temu kangen dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih.

Gunawan Panggaru selaku koordinator Sahabat Rustri mengatakan bahwa mayoritas anggotanya akan golput dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013 mendatang. Alasan mengapa para pendukung Rustri mengancam akan golput adalah karena tidak ada rekomendasi dari PDIP untuk Rustriningsih agar maju dalam Pilgub Jateng 2013. PDIP lebih memilih Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko untuk maju dalam Pilgub 2013.

Koordinator sahabat Rustri, Gunawan Panggaru juga menyampaikan kekecewaanya dikarenakan paramameter rekomendasi tidak jelas sehingga tidak transparan. Kekecewaannya bukan pada tokohnya, melainkan pada partai.

Rasa kecewa juga disampaikan oleh Sahabat Rustri yang lain, Karni. Ia mengaku sakit hati dan menangis terus setelah mengetahui Rustriningsih tidak direkomendasikan oleh PDIP pada Pilgub 2013. Bahkan ia sempat puasa selama 40 hari untuk menenangkan diri.
Menanggapi hal tersebut, Rustriningsih menyarankan supaya tidak golput, namun tetap menghormati hak para pemilih termasuk Sahabat Rustri, Pungkasnya.
Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan peragaan busana oleh sejumlah model-model cantik binaan desainer Bayu Ramli. Mereka menampilakan kaos bertuliskan “Ora Bersih Ora Nyoblos” dan “Kami Cari Pemimpin Bukan Penguasa” serta tulisan-tulisan lainnya yang mencantumkan kata “Bersih”.

Rustriningsih do Dakwatuna.com