M Najib: Perlu Kesadaran Global Guna Berantas Korupsi

muhammad-najib-624x412

BO – Korupsi telah menjadi virus yang tidak hanya menjangkiti parlemen di Indonesia, tetapi juga dibeberapa negara lain. Untuk itulah diperlukan kesadaran global untuk memerangi korupsi agar tidak semakin mengerikan.

Demikian pernyataan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ir. Muhammad Najib, M.Sc di sela-sela acara pertemuan Parlemen negara-negara Asia Tenggara atau Southeast Asian Parliamentarians Against Corruption (SEAPEC) di Hotel Aryaduta, Medan, Rabu (23/10). Najib menurutkan bahwa dalam sistem ketatanegaraan yang menganut
demokrasi, posisi Parlemen menjadi sangat kuat, sehingga berlaku slogan bahwa absolut power, corruption absolutly.

“Jika melihat realitas yang demikian tentu harus ada kesadaran global untuk mengantisipasi secara politik dan moral agar Parlemen juga menjadi instrumen dalam pemberantasan korupsi,” Katanya.

Najib menambahkan, gerakan untuk memberantas korupsi memang selayaknya harus selalu disuarakan. Terlebih saat ini modus korupsi semakin bervariasi. Perlu ada kreativitas dan gagasan untuk memeranginya. Sebab, dampak dari perilaku korupsi bisa menghancurkan ekonomi secara sistemik.

Parlemen Indonesia sangat antusias menyambut gerakan kesadaran global pemberantasan korupsi ini. Terlebih tingkat korupsi di Indonesia yang terbilang sangat tinggi. Dan dengan gerakan ini dapat menekan perilaku korupsi di Indonesia.

“Indonesia sangat antusias menyambut gerakan itu,” Pungkasnya.