M Najib: Pemberitaan News Asia Ujian bagi Indonesia

muhammad-najib3

Jakarta – Pemberlakukan UU nomor 4 tahun 2009 yang lebih dikenal dengan UU Minerba ternyata tidak hanya mendapat pertentangan dari dalam negeri. Media internasional seperti Chanel News Asia juga turut memberikan pertentangan dengan memberikan pemberitaan-pemberitaan negatif atas pemberlakukan UU ini. Demikian disampaikan anggota komisi I DPR RI Muhammad Najib melalui pesan yang diterima oleh berita otonomi hari ini (14/01/14).

“Channel News Asia adalah salah satu media internasional yang paling gencar memberikan pemberitaan negatif atas diberlakukannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 atau dikenal juga sebagai UU Mineral dan Batubara (Minerba)” katanya.

UU no 4 tahun 2009 tersebut melarang melakukan pengiriman bahan tambang mentah. Untuk itu, para pengusaha diharuskan membuat smelter guna meningkatkan nilai tambah sebelum diekspor. Kebijakan ini efektif diberlakukan sejak 12 Januari 2014 lalu.

Najib mengungkapkan bahwa hal tersebut (pemberitaan negative-red) merupakan ujian bagi bangsa Indonesia, yakni sebuah ujian atas keteguhan dan komitmen bagi masa depan Indonesia.
“Itu semua adalah ujian atas keteguhan dan komitmen kita bagi masa depan Bangsa dan Negara. Ujian ini juga akan menampakkan wajah sebenarnya siapa pejuang sejati dan siapa petualang” pungkasnya. (BO)