Listrik Padam Warnai Test Psikologi PAN

Kantor DPP PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) melaksanakan test psikologi atau psikotest bagi calon legislatif DPR RI di kantor DPP PAN, yang terletak di kawasan Jalan Simatupang, Rabu (20/03/13).  Test kali ini merupakan lanjutan sekaligus menjadi test pesikologi terakhir bagi caleg PAN.

Pada gelaran test terakhir ini peserta membludak hingga memaksa panitia untuk menambah ruangan test. Seperti yang telah direncanakan, bahwa seharusnya test dilaksanakan di lantai 2 kantor DPP PAN. Namun, lantaran banyaknya peserta test, akhirnya test dilakukan di dua tempat, yakni lantai 2 dan lantai 5.

Pada pelaksanakan test kali ini, nampak Pakar Politik Islam dari Universitas Indonesia, Dr. Mohammad Nasih, juga menjalani test psikologi. Ketua Masika ICMI dan wakil rektor Stebank Islam Mr. Sjafruddin Prawiranegara ini mencalonkan diri sebagai caleg dari daerah pemilihan Jateng I. Disinggung perihal pencalonannya, Nasih mengemukakan bahwa ini adalah bagian dari pertanggungjawaban atas disiplin ilmu yang ia tekuni. “Sebagai ilmuwan politik, wajib bagi saya untuk berjuang melalui jalur politik,” tandasnya.

Pelaksanakan test pesikologi kali ini juga diikuti oleh caleg dari partai yang telah melebur dengan PAN. Diantaranya adalah Partai Demokrasi Pembaharuan (PDB). Test ini sempat terganggu lantaran listrik tiba-tiba padam saat test sedang belangsung. Kontan saja suasana menjadi riuh. Namun, insiden ini tidak berlangsung lama. Hanya sekitar 10 menit saja. Test-pun berjalan lancar hingga pukul 15.00 WIB. (Misbahul Ulum)