Listrik Padam Warnai Pertemuan Poros Tengah

FK-UII

Sejumlah tokoh Islam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Islam Indonesia (FK UII) beberapa waktu terakhir telah melakukan berbagai macam pertemuan yang membahas format kepemimpinan Nasional dan posisi ummat Islam di Indoensia. Forum ini digadang-gadang akan menjadi gerakan poros tengah jilid II.

Forum yang digagas oleh Amien Rais dkk. ini telah beberapa kali melakukan berbagai pertemuan. Dan pada Rabu, 13 Maret 2013 ini merupakan pertemuan FK UII ke-7 yang diselenggarakan di kediaman Politisi Golkar, Priyo Budi Santoso. Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah tokoh Islam, di antaranya Amien Rais, Rhoma Irama, Fachri Ali, Mohammad Nasih, dan beberapa politisi Islam lainnya yang berasal dari berbagai macam partai politik. Pertemuan ke-7 ini dihadiri sekitar 100 tokoh Islam.

Dalam sambutannya Amien Rais menegaskan bahwa forum ini harus menjadi sebuah ikatan yang utuh, ibarat lidi yang tersatukan menjadi sebuah sapu lidi, sehingga tidak mudah dipatahkan juga bernilai guna lebih banyak. Dalam pertemuan ini pula, “raja dangdut” Rhoma Irama menegaskan bahwa kehadirannya bukanlah untuk meminta dukungan dalam mencalonkan diri sebagai presiden RI, tetapi semata-mata adalah untuk silaturrahmi sesama ummat.

Pertemuan ini sempat terganggu lantaran aliran listrik di kediaman Prio Budi Santoso tiba-tiba padam saat tamu undangan mulai berdatangan. Ganguan ini dirasa ganjil karena rumah yang berada disamping kanan dan kirinya dalam keadaan baik-baik saja. Pertemuan pun terpaksa dilaksanakan dengan pencahayan lilin seadaanya. Setelah kurang lebih satu jam berjalan akhirnya listrik kembali menyala. Karena gangguan ini, Prio Budi Santoso selaku tuan rumah meminta maaf dan meminta kepada tamu undangan untuk tidak berburuk sangka meskipun terasa ganjil. Pertemuan-pun berakhir sekitar pukul 22.00 WIB.