Lagi, Anggota Dewan Bolos Rapat Paripurna

Foto-Antara

Foto-Antara

Jakarta – Rapat Paripurna DPR RI hari ini (Kamis, 23/05) diwarnai aksi bolos sejumlah Anggota Dewan. Rapat yang sempat molor beberapa saat ini  hanya dihadiri oleh sekitar 307 anggota dewan saja. Sedangkan anggota dewan yang membolos sebanyak 253.

Berdasarkan  absensi yang ada, anggota dewan yang hadir pada rapat paripurna kali ini yaitu; dari Fraksi Demokrat  93 dari 148 anggota, Fraksi Golkar 63 dari 106 anggota, Fraksi PDIP 47 dari 94 anggota, Fraksi PKS 29 dari 57 anggota.

Kemudian dari Fraksi PPP 22 dari 38 anggota, Fraksi PAN 18 dari 46 anggota, Fraksi PKB 10 dari 28 anggota, Fraksi Gerindra 14 dari 26 anggota, dan Fraksi Hanura 11 dari 17 anggota. Sehingga total keseluruhan yang tercatat hadir pada sidang kali ini sebanyak 307 dari total 560 anggota.

rapat sempat ditunda beberapa saat lantaran jumlah anggota rapat melum mencapai kuorum. Setelah diundur hingga pukul 10.50 WIB, rapat baru dibuka oleh pimpinan pimpinan DPR Mohamad Sohibul Iman.  Rapat  ini mempunyai tiga agenda pembahasan, yakni mendengar pandangan fraksi atas keterangan pemerintah mengenai pokok pembicaraan pendahuluan RAPBN 2014, RUU usul inisiatif badan legislatif DPR tentang keuangan negara menjadi RUU DPR, dan pengambilan keputusan atas laporan Komisi V, XI, dan Badan Anggaran DPR mengenai hasil pembahasan persetujuan penghapusan piutang secara bersyarat pada 5 PDAM penanggung utang.

Sampai sidang berakhir, tak ada pemandangan yang menggembirakan. Masih banyak kursi-kursi anggota dewan yang kosong. (MU)