KOHATI Gelar LKK untuk Kemajuan kaum Perempuan

Foto0614

Jakarta – Korps HMI-wati (KOHATI) Cabang Jakarta Pusat dan Jakarta Utara (Jakpustara) menggelar LKK atau Latihan Khusus KOHATI di kawasan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Perbankan Islam, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Kegiatan ini berlangsung sejak senin 3 Juni hingga Sabtu 8 Juni 2013. Acara ini diikuti oleh puluhan HMI-wati yang berasal dari berbagai kampus di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Ketua Panitia LKK, Dewi L mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Latihan bagi HMI-wati ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagi HMI-wati akan peran dan fungsi perempuan, khususnya berkaitan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

LKK kali ini menghadirkan beberapa tokoh HMI yang konsen dalam permasalahan keperempuanan. Diantaranya adalah Misbahul Ulum. Kolumnis muda yang selama ini konsen terhadap isu-isu keperempuanan dan sekaligus Tenaga Ahli di DPR RI. Ulum mengatakan bahwa perempuan, khususnya KOHATI harus segera mengambil posisi dalam konteks perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“KOHATI harus segera menentukan posisi, jangan sampai persoalan seputar perempuan yang muncul akibat penyalahgunaan teknologi terus berulang, apalagi jika sampai KOHATI yang menjadi korbannya, tentu sangat disayangkan”

Ulum juga menambahkan bahwa kemajuan teknologi, khususnya teknologi informasi ternyata turut menjadi pintu masuk berbagai kasus yang menimpa kaum perempuan. Misalnya saja adalah kasus penculikan hingga pemerkosaan yang belakangan kerap terjadi.

Selain itu, Ulum juga berharap seluruh HMI-wati yang hadir mampu menjadi perempuan yang utuh serta memiliki semangat juang yang tinggi.