KLB Pilih SBY Jadi Ketum Demokrat

Susilo Bambang Yudhoyono kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Foto: Antara

Bali – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang akan digelar pada hari Minggu (30/3/2013) di Bali Ina Beac Hotel, memastikan memilih Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTPD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Seperti disampaikan Pengurus Pusat Konsorsium Presedium Persudaraan Kader Partai Demokrat (Perekat), Taufiqurokhman. Menurutnya, Kepemimpinan SBY diperlukan untuk membawa Demokrat melewati masa kriris dan darurat sampai 2015.

“Perekat melihat banyak pengamat dan intelektual keliru bicara seputar pelaksanaan perhelatan Kongres Partai Demokrat yg agendanya dibuka Minggu pukul 09.00-17.00 WITA. Perekat sangat memaklumi jika pengamat dan para intelektual salah analisis dan prediksi soal Demokrat karena kami anggap ini urusan internal Partai Demokrat, walau semua orang tahu Demokrat the rooling party,” kata taufik di Bali, Jumat (29/3). Menurutnya, KLB kali ini tidak seperti kongres di Bandung (2010). Kata dia, saat ini Partai Demokrat perlu konsolidasi organik yang lebih serius untuk menggabungkan semua elemen kekuatan untuk menuju kemenangan 2014 yang ketiga kalinya. Hal itu itu bisa tercapai dengan kepemimpinan SBY.

Dukungan DPD Demokrat se-Indonesia kepada SBY akan dikuatkan oleh dukungan DPC saat pelaksanaan kongres nanti. Menjawab pertanyaan publik soal elektabilitas partai dan agenda kesibukan SBY menjabat sebagai kepala negara, Taufik mengatakan, sebagai Presiden, SBY dalam satu minggu ini melakukan dua kegiatan sekaligus menyangkut kepala negara dan sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Agenda tersebut adalah memimpin forum tertinggi MDGs bersama 192 negara dan Memimpin Komite Ekonomi Nasional (KEN). Sementara hari libur Sabtu dan Minggu akan diisi dengan melaksanakan Kongres Partai Demokrat.

Mengenai elektabilitas partai yang terus merosot, Taufiq mengatakan, seluruh kader Demokrat melihat jika dipimpin oleh SBY, elektabilitas partai akan meningkat. Karena, kader yakin SBY sudah menyiapkan langkah khusus. “Pak SBY mampu membawa Demokrat memenangkan dua kali di Pilpres dan Pemilu 2009,” tegasnya. Keyakinan Taufiq terhadap kepemimpinan SBY di Demokrat akan membawa pengaruh besar terhadap kelangsungan partai sangat diharapakan.  “Kita tunggu hasil KLB, setelah ini kita yakin, kami akan keluar menjadi pemenang di 2014,” tandas Taufiqurokhman. (Sumber: JPNN.com)