Kalian Akan Pergi atau Sedang Di Surabaya? Yuk Mampir Ke Tempat Wisata Yang Asyik Ini!

Sedang menikmati liburan? Bingung menentukan destinasi wisata? Kota Pahlawan menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan liburanmu. Banyak sekali objek wisata di Surabaya yang keren dan menarik. Mulai dari museum hingga wahana bermain yang seru, semua ada di sini. Pengen tahu apa aja objek wisata di Surabaya? Yuk kita simak ulasannya!

1. House of Sampoerna

Surabaya sendiri adalah kota kelahiran dari kretek Sampoerna, dan di sini pun berdiri salah satu objek wisata di Surabaya, museum House of Sampoerna. Kamu bisa mengetahui tentang sejarah kretek dalam sajian berbentuk artistik di sini.

Gedungnya sendiri khas bangunan ala Belanda, dan di dalamnya terdapat sejarah bagaimana awal mula terciptanya kretek Sampoerna, lengkap dengan display yang mendukung. Di beberapa bagian di museum ini, terdapat auditorium, kafe, toko dan galeri seni.

Capek berkelilng museum yang luas ini? Silakan mampir dan bersantai menikmati camilan yang disediakan oleh kafenya. Oh iya, masuk ke sini gratis alias tidak dipungut biaya lho!

2. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam atau biasa di singkat Monkasel, adalah monumen yang sangar, dan menarik minat banyak wisatawan. Lokasinya juga sangat strategis, di tengah kota, tepatnya berada di samping Sungai Kalimas/

Dulu, kapal ini digunakan untuk bertugas menjaga kedaulatan NKRI. Kapal ini bernama Pasopati, bernomor lambung 410 dan mulai bertugas dari tahun 1962 sampai tahun 1990. Pasopati mulai jadi museum pada tanggal 15 Juli 1998.

Harga tiket untuk memasuki museum ini hanya Rp 5.000 lho. Dengan harga yang sangat murah, kamu bisa melihat seperti apa sih bagian dalam dari kapal selam. Beberapa ruangan yang bisa kamu datangi adalah Ruang Haluan Torpedo, Ruang Makan, Ruang Mesin, Kamar Mesin Listrik, dan Rang Kerja.

Ruang Haluan Torpedo menjadi spot foto favort para wisatawan. Penasaran kan seperti apa dalam Monkasel? Segera ajak sanak keluarga dan teman-temanmu untuk berwisata ke sini. Pasti kalian akan meninggalkan memori yang sulit dilupakan.

Sumber : travel.kompas.com

3. Ciputra Waterpark Surabaya

Ingin bermain di taman? Tapi ingin bermain air? Kunjungi taman bermain air atau waterpark yang bernama Ciputra Waterpark! Saat ini, objek wisata di Surabaya ini adalah waterpark terbesar di Indonesia. Gimana ga terbesar coba, luasnya saja 5 hektar! Tempat wisata ini adalah favorit wisatawan yang suka basah-basahan bermain air.

Kalau kamu jadi kesini, Roc Tower adalah wahana yang wajib kamu coba. Tinggi Roc Tower sendiri mencapai 15 meter. Sungguh seru kalau kamu mencoba wahana ini. Ciputra Waterpark juga memiliki kolam ombak, sungai buatan dan seluncur warna-warni yang berliuk. Tinggal pilih deh wahana yang ingin kamu cicipi.

Waterpark ini buka dari Selasa sampai Jumat dari pukul 13.00 sampai 19.00 WIB. Pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur dari pukul 10.00 sampai 19.00 WIB. Untuk tiket masuknya, pada hari jerka adalah Rp 70.000 dan pada hari libur adalah Rp 90.000.

Sumber : ciputrawaterparksurabaya.com

4. G-Walk

Perut mulai lapar setelah berkeliling Kota Surabaya? Mampir yuk ke G-Walk. G-Walk adalah semacam food court yang menyediakan jajaran makanan lezat yang wajib banget kamu coba. Tak hanya makanan khas Surabaya, di sini kamu juga bakal menemukan makanan khas daerah lain misalnya Coto Makassar, Seblak Bandung, dan tak mau kalah, makanan khas Jepang dan Cina juga melengkapi keragaman makanan di sini lho!

Objek wisata di Surabaya ini berlokasi di dalam kompleks perbelanjaan Citraland. Food court ini memiliki konsep yang sedikit berbeda dari food court lainnya, yang letaknya outdoor. Tentu saja, G-Walk akan menghadirkan suasana tersendiri di saat menikmati makanan bersama. Selain itu, sering juga kok diadakan acara di G-Walk, seperti G-Walk Festival, Fashion on the Street, dan lain-lain.