Jokowi Datang mendadak Dalam Acara Nikah Massal di Bali

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Joko Wododo (Jokowi) secara mendadak di Denpasar, Bali, pada acara nikah massal begitu mengejutkan warga dan para pengunjung Dok. Merdeka.com

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Joko Wododo (Jokowi) secara mendadak di Denpasar, Bali, pada acara nikah massal begitu mengejutkan warga dan para pengunjung. dok. Merdeka.com

Denpasar – Kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Joko Wododo (Jokowi) secara mendadak di Denpasar, Bali, pada acara nikah massal begitu mengejutkan warga dan para pengunjung di lokasi tersebut.

Acara nikah massal dilaksanakan di Lapangan Pegog Jl Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Bali. Sebagian besar pesertanya adalah mereka yang telah nikah siri. Penyelenggara nikah massal adalah Yayasan Ar Rohmah Palapa Bali. Acara tersebut diikuti oleh 53 pasangan. Peserta paling tua berumur 63 tahun, sedangkan yang paling muda berumur 26 tahun.

Tak lupa, dalam acara tersebut Jokowi juga turut mendo’akan para peserta nikah massal “Semoga yang nikah rezekinya lebih melimpah, barokah, bahagia, dunia dan akhirat, kemudian jadi keluarga yang sakinah, mawaddah warohmaah,” seperti yang diungkapkan kepada wartawan, Sabtu (4/5/2013).

Menurut Jokowi, Fenomena nikah siri memang terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga harus ada pihak bersedia yang memfasilitasi sehingga pernikahan mereka dianggap sah secara agama dan diakui oleh negara. Dengan demikian anak yang dilahirkan dapat memperoleh haknya karena memiliki kekuatan hukum.