Jogja Bike Rendezvous Lelang Lukisan

Yogyakarta – Sejak Jumat (26/4/2013) kemarin, Yogyakarta dipenuhi dengan ratusan sepeda motor Harley Davidson yang tergabung dalam acara Jogja Bike Rendezvous atau yang biasa di kenal dengan JBR. Acara diselenggarakan setiap tahun sesuai dengan amanah Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk selalu berkumpul secara aktif dan positif.

Pelaksanaan amanah tersebut sekaligus menanggapi opini masyarakat yang terkadang memandang negatif terhadap motor gede yang acapkali dikatakan berisik dan menang sendiri karena jalannya yang kencang dan tak mau kalah dengan kendaraan lain.

Sekretaris HDCI Yogyakarta, Denizar R, disela acara JBR yang di adakan di gedung JEC ini mengatakan, “Kami sebenarnya tidak ingin juga anggapan itu. Kami sebenarnya terbuka kepada masyarakat maka kami adakan acara ini yang bisa di hadiri oleh seluruh warga masyarakat, boleh berfoto dan berinteraksi dengan bebas. Kami juga tak lagi tanpa berhenti di lampu merah seperti halnya dulu. lebih keras aturan yang kami lakukan bila perlu kami tidak membutuhkan kawalan polisi seperti dulu.”

Lebih dari itu sekretaris HDCI Yogyakarta ini mengatakan bahwa kegiatan dan dana yang terkumpul akan dialokasikan dalam bentuk kegiatan sosial. Acara JBR tahun ini juga menggandeng beberapa  lembaga sosial khususnya para penyandang cacat untuk diberikan santunan.

Indro Warkop dalam malam terakhir acara JBR ini didaulat juga sebagai ahli  lelang beberapa lukisan yang sebelumnya telah ditanda tangani oleh para pejabat pemerintah dan kepolisian juga praktisi hobi ini untuk kemudian dilelang kepada peserta JBR. Setiap lukisan dilelang dengan pembukaan harga kurang 5 juta rupiah dan hasil lelang ini sepenuhnya untuk kegiatan sosial.

Acara yang meriah ini tak ayal mengundang juga simpati dari masyarakat yang sekaligus juga penasaran untuk melihat motor-motor besar ini. Dampak positif yang ditimbulkannya adalah dengan larisnya hotel-hotel untuk menginap para biker’s, sekaligus semakin dikenalnya obyek-obyek wisata lantaran acara ini di hadiri oleh ribuan biker’s dari seluruh nusantara. (chipriant-YK)