GPN Rembang Sesalkan Pencoretan PPP

gpn-rembang

Rembang – Pengurus Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Rembang menyesalkan pencoretan caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada pemilu 2014 mendatang di dapil jateng III yang meliputi Kabupaten Grobogan, Pati, Rembang dan Blora.

Pencoretan itu terjadi lantaran terdapat caleg PPP yang tidak memenuhi kualifikasi. Yakni Kartu Tanda Penduduk yang dilampirkan ke KPU ternyata sudah kadaluarsa. Atas massalah tersebut, akibatnya seluruh caleg PPP di daerah pemilihan Jateng III terpaksa dicoret.

Anggota DPR RI PPP dari dapil Jateng III, Arwani Thomafi mengatakan bahwa sebenarnya yang bersangkutan sedang mengurus KTP Elektronik, bahkan ada surat yang menerangkan tentang hal itu. Namun, KPU akhirnya tetap mencoret caleg tersebut dengan alasan tidak menyertakan KTP yang masih berlaku.

Sementara itu, ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Rembang, Misbahul Ulum mengatakan bahwa pihaknya sangat menyesalkan pencoretan ini. Terlebih dapil jateng III merupakan basis pemilih setia partai berlambang Ka’bah ini.

“Sungguh sangat disesalkan, apalagi daerah Grobogan, Pati, Blora dan Rembang adalah basis pemilih setia PPP yang sebagian besar berasal dari kalangan Nahdhiliyin” terangnya saat dihubungi Berita Otonomi.

Ulum juga berharap semoga seluruh caleg PPP yang dicoret tidak patah semangat atas musibah ini. “Semoga seluruh caleg PPP tidak patah semangat, masih banyak waktu untuk berbenah dan berjuang. Kalaupun tidak dijalur Politik, masih banyak jalur yang bisa dilalui untuk berjuang” pungkasnya.