Gagal Landing, Lion Air Mendarat di Laut

lion air crush

Bali – Pesawat Lion Air yang dijadwalkan akan terbang dari Bandung ke Bali jatuh ke laut di Denpasar, Bali, yang terletak tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, Sabtu (13/4/2013) siang sekitar pukul 15.35 WITA. Pesawat dengan nomor penerbangan JT-960 tersebut mengalami nasib nahas setelah hendak mendarat ternyata tidak sampai di landasan sehingga mengalami insiden.

“101 Penumpang selamat, hanya beberapa luka ringan. Penumpang yang selamat, hanya mengalami luka ringan. Mereka segera dilarikan oleh para petugas ke rumah sakit terdekat di sekitar bandara,” ujar Sekretaris AP I Farid Indra kepada sejumlah wartawan. Farid juga mengatakan penumpang sudah diberitahu guna mengantisipasi persiapan landing di laut. Penumpang hanya mengalami luka ringan.

Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab pesawat itu jatuh namun pada saat landing kondisi cuaca di Ngurah Rai memang terlihat gelap. Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait dalam jumpa persnya di Jakarta membenarkan kejadian tersebut. “Sebenarnya data yang diperoleh dari meteorologi saat akan pendaratan ada hujan. Tapi pastinya nanti akan dirapatkan tim penyidik,” ujar Edward.

Pesawat berpenumpang yang terdiri dari 95 dewasa, 5 anak, 1 bayi dan 7 awak tersebut terbang dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, sekitar pukul 12.48 WIB. Lion Air menerima pesawat ini pada Maret tahun ini dan baru beroperasi 2 bulan sehingga masih layak terbang. (F*)