DPRD Kota Semarang Inginkan Pengangkatan Wakil Wali Kota Semarang

w-430x322

Semarang – Fraksi-fraksi di DPRD kota Semarang menginginkan adanya pengangkatan wakil kota yang baru menyusul posisi wakil walikota yang kosong lantaran wakil walikota Semarang sebelumnya, Hendar Prihadi dilantik menjadi Walikota Semarang.

Pelantikan Hendar Prihadi ini dilaksanakan lantaran walikota sebelumnya, Soemarmo hingga saat ini masih menjalani proses hukum. Namun, keinginan fraksi-fraksi DPRD Kota Semarang ini masih harus menunggu poses pelantikan Hendar Prihadi dilaksanakan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiono mengatakan bahwa kota Semarang merupakan Ibu Kota provinsi Jawa Tengah yang memiliki berbagai permasalahan yang sangat kompleks. Oleh karenanya sangat sulit jika kota Semarang hanya dipimpin oleh satu orang pemimpin saja.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah,  Agustina Wilujeng menyatakan bahwa, pihaknya kini lebih memilih fokus pada persoalan kepastian waktu pelaksanaan pelantikan Hendar Prihadi menjadi Walikota Semarang daripada membahas rencana pengankatan wakil walikota yang baru. “Jika dari pelantikan sampai akhir masa jabatan itu kurang dari 18 bulan berarti tidak usah ada pengisian jabatan wakil,” katanya di Kantor DPD PDIP Jateng seperti dikutip suaramerdeka.com

Meski demikian, PDI Perjuangan sudah menyiapkan mekanisme pemilihan jika diperlukan pengisian wakil. Begitu pelantikan wali kota dilaksanakan, DPC PDIP akan membuka pendaftaran yang terbuka untuk kader maupun non-kader. Semua berkas pendaftar akan dikirim ke DPP untuk dilaksanakan fit and propertest dan psikotes bagi non-kader.