DPR Lobi Kedubes Rusia untuk Temui Snowden

Snowden-final

Jakarta – Sebagai bentuk tindaklanjut untuk meminta penjalasan langsung dari Snowden terkait penyadapan yang dilakukan Australia atas pemerintah Indonesia, hari ini (27/11) anggota DPR dari Komisi I, Tantowi Yahya dan Muhammad Najib menyambangi kantor Kedutaan Besar Rusia di Jakarta.

Kedatangan Tantowi dan Najib kali ini untuk membicaran rencana bertemu dengan Edward Snowden.

“Siang ini, saya dan Mas Najib dari PAN diterima dubes Rusia di kedutaan mereka untuk menindaklanjuti pembicaraan kami beberapa hari lalu. Topiknya mengenai teknis pertemuan dengan Snowden di Rusia,” ujar Tantowi seperti dilansir beritasatu.com

Diberitakan sebelumnya, Komisi I DPR berencana memanggil Edward Snowden terkait kabar penyadapan yang dilakukan Australia. Hal itu dilakukan agar komisi bidang pertahanan dan luar negeri itu mendapatkan penjelesan detail mengenai penyadapan tersebut.

Seperti diketahui bahwa setelah pemerintah bertemu dengan pimpinan Parlemen Rusia yang sedang berkunjung ke Indonesia, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyatakan bahwa pihaknya telah memperoleh gambaran perihal posisi Edward Snowden.