DPR Bentuk Tim Periksa Ledakan Gudang Amunisi

gudang_peluru_besar

Jakarta- DPR membentuk tim untuk melihat ledakan yang terjadi di gudang peluru. Tim yang terdiri dari 6 orang anggota DPR dari Komisi Pertahanan Rabu hari ini (6/3) mengunjungi pulau Pondok Dayung yang menjadi lokasi ledakan gudang amunisi milik TNI AL.

Anggota Komisi Pertahanan dari Fraksi PAN, Muhammad Najib mengatakan, ke enam Anggota DPR menyatakan akan meminta keterangan warga terkait penyebab ledakan.

“Perwakilan dari PDIP, Gerindra dan Hanura. Kita pertama ingin melihat kondisi lapangan, ya. Sekaligus juga ingin mengetahui penyebab sebenarnya, dengan mendengar secara langsung dari pihak-pihak yang bertanggung jawab,” kata Muhammad Najib.

Dari kunjungan ini DPR akan mengambil sikap. Selain mencari tahu penyebabnya, tim dari Komisi l ini juga akan memeriksa pengamanan gudang amunisi persenjataan TNI yang dikelilingi pemukiman warga.

Sebelumnya, gudang amunisi TNI Angkatan Laut di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok meledak, Selasa kemarin (5/3). Dalam peristiwa itu, 86 anggota TNI AL terluka. Sementara satu orang meninggal.

Sumber: PortalKbr.com