Direktur PT Gading Zahira diringkus Polisi

kompas.com

kompas.com

BO – Direktur PT Gading Zahira (Gaza) Cabang Jawa Tengah, Teguh Rahayu akhirnya diringkus oleh jajaran Satreskrim Polrestabes Semarang, setelah sebelumnya berhasil melarikan diri saat penggerebekan di kantornya pada hari senin lalu.

Teguh yang memiliki kantor di Jalan Majapahit 238 Semarang dan Jalan Tusam Timur II nomor 17, Pendalangan Banyumanik Semarang itu ditangkap di kawasan pasar Cipadu, Tangerang, Banten.

Tersangka teguh menjadi buron saat beberapa nasabah PT Gaza melaporkan penggelapan uang pelaksanaan Haji dan Umroh yang dilakukan oleh Teguh Rahayu yang tengah menjabat sebagai direktur PT Gaza.

Penangkapan Teguh ini bermula dari jebakan salah seorang nasabahnya, Umar (36) yang berencana akan menyerahkan sejumlah uang sebagai pelunasan kekeruangan biasa Umrah. Oleh Umar, Teguh diajak bertemu di sebuah ATM di daerah Pasar Cipadu, Tangerang.

Teguh Rahayu, diduga menggondol uang nasabah mencapai Rp 1,7 milyar.  Dan akibat perbuatannya itu ia diancam dengan pasal 379 KUH Pidana, tentang penipuan dan atau penggelapan dengan ancaman kurungan empat tahun penjara (MU).