Destinasi Wisata di Bandung Yang Bernuansa Alam

Wisata di Bandung

Banyak banget tempat wisata di Bandung yang asyik dan seru. Kota ini tak pernah sepi wisatawan, entah itu hari biasa, hari libur, ataupun hari libur lebaran. Mulai dari tempat nongkrong yang cozy, hingga tempat perbelanjaan yang hits membautmu betah di sini. Bandung sendiri merupakan kota yang kreatif sekaligus menjadi destinasi wisata favorit. Di sini kita akan mengulas wisata di Bandung yang bernuansa alam. Penasaran? Ikuti ulasannya berikut ini yuk!

1. Dusun Bambu Leisure Park

Dusun Bambu Leisure Park adalah tempat wisata yang bisa dibilang terbaru, yang khas kebudayaan sunda dengan keindahan alam Bandung. Wisata di Bandung berlokasi di kaki Gunung Burangrang, tempat ini sudah pasti memiliki udara yang sangat segar. Kamu bisa jalan santai dan bersepeda pada jalur yang disediakan. Kalau ingin menikmati malam di sini, bisa kamu coba perkemahan premium bernama Eagle Camp.

Yang menarik di sini adalah pengunjung bisa berbelanja buah dan sayur segar di Pasar Khatulistiwa yang juga berada di sekitar Dusun Bambu. Kalau anda sudah mulal lapar, atau ingin bersantai di sini, mampir saja ke tempat makan yang membawakan pemandangan menghadap gunung, atau kamu juga bisa makan di atas pohon! Tempat wisata ini terletak di Jl. Kolonel Masturi Km 11, Situ Lembang, Bandung Barat.

Sumber : sheratonbandung.com

2. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Bagi anda yang suntuk dan capek dengan kehidupan kota yang padat, bisa mengincipi liburan ke Taman Hutan Raya Ir. H Juanda. Wisata di Bandung yang bernuansa alam ini adalah tempat wisata yang berupa kawasan konservasi wisata alam yang memiliki banyak akan tanaman dan satwa liar.

Anda akan merasakan rileksasi jika berada di sini. Pikiran dan jiwa raga pun akan terasa lebih tenang dan segar. Selain bisa menikmati keindahan dan kesejukan alam, kamu bisa mengunjungi situs sejarah yaitu Gua Jepang dan Gua Belanda. Gua-gua ini asik untuk dikunjungi, walaupun banyak cerita mistis yang beredar di kalangan masyarakat.

Masih di sekitar situ, anda pun bisa berkunjung ke Curug Omas dari jembatan yang memiliki tinggi 30 meter. Curug Dago dan Patahan Lembang bisa menjadi alternatif kalau kalian sudah mengunjungi Curug Omas. Taman Hutan Raya ini berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda, Lembang, Bandung.

3. Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah salah satu tempat wisata yang sangat hits dan kekinian di kalangan muda-mudi. Tebing ini berada di daerah Cimenyan. Dulu, banyak berita miring terkait dengan pungli alias pungutan liar di Tebing Keraton ini, namun kondisi dan keadaan sudah kembali normal.

Di tebing ini, kalian bisa melihat pemandangan Taman Hutan Ir. H. Juanda yang sudah diulas tadi. Sungguh hijau dan sejuk. Sunrise adalah saat yang paling tepat di saat mengunjungi tebing ini, karena muncul kabut yang sangat putih nan misterius dari lembah dan pepohonan.

Biasanya, wisatawan akan duduk di batu yang berada di ujung tebing. Pose-pose terbaik wisatawan mereka berikan dan cekrek! Mereka menyimpan memori itu di foto-foto yang berlatarbelakang keren. Tak jarang banyak pengunjung yang merasa merinding karena tingginya tebing ini dan mereka duduk mepet dengan tepi tebing.

Alamat dan lokasi wisata di Bandung yang satu ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Anda akan dikenakan biaya Rp 11.000 untuk masuk. Sedangkan untuk parkir anda akan merogoh kocek Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.