Deklarasi “Bermartabat” CAGUB – CAWAGUB JATENG

SEMARANG – Menjelang berlangsungnya pilkada gubernur dan wakilnya di Jawa tengah yang akan dilangsungkan 26 Mei 2013 mendatang, sejumlah muspida menggelar deklarasi pilkada bermartabat serta apel kesiapan pengamanan Operasi Mantap Praja Candi 2013 di Lapangan Simpang Lima,Semarang, Selasa (7/5).

Deklarasi Pilkada Bermartabat Siang Tadi

Acara yang dipimpin oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol. Didiek Sutomo Triwidodo bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan peralatan didalam menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran pemilukada di Jawa Tengah serta untuk meningkatkan keakraban dan menumbuhkembangkan kesadaran pengurus partai politik dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Tolong pemilukada ini diselenggarakan dengan jujur dan seadil-adilnya sehingga terjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di provinsi ini. Karena itu mari kita bersama-sama mengawal pemilihan gubernur Jawa Tengah dan wakilnya dengan sukses tanpa ekses,” tandasnya.

Ketua KPU Jateng, Fajar Saka membacakan deklarasi bermartabat yang diitirukan oleh seluruh pasangan cagub dan cawagub dan dilanjutkan penandatanganan surat pernyataan deklarasi Pilgub bermartabat.

“Kami beserta pasangan cagub dan cawagub bertekat untuk menyelangarakan pilgub yang jujur dan kepada seluruh tim sukses untuk dapat mematuhi ketentuan hukum yang berlaku,” pintanya.

Sementara itu pasangan cagub, Hadi Prabowo yakni Don Murdono tidak dapat menghadiri Deklarasi pilkada bermartabat dikarenakan sedang melakukan sosialisasi dengan para relawan di daerah Banjarnegara. (Arief)