Berita Otonomi

Banyak Anggota DPR yang Bolos Saat Rapat Paripurna

01:32 - 03/04/2013 | Kategori: Kilas Kasus

misbahululum-dok

misbahululum-dok

Jakarta – Sebagian anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) ternyata masih melakukan aksi bolos saat digelarnya Rapat Paripurna DPR, Selasa (2/4/2013). Dari total anggota dewan 560 anggota, hanya 335 anggota yang hadir dalam rapat ini. Belum jelas alasan ketidakhadirannya.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil ketua DPR Pramono Anung ini sempat molor beberapa saat lantaran jumlah anggota dewan yang belum mencapai kuorum. Namun tidak berselang lama rapat-pun dimulai dengan agenda laporan kinerja Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, pengesahan calon Gubernur BI, Pengesahan calon hakim Mahkamah Konsitusi masa bakti 2013-2018, serta laporan tentang peraturan peliputan pers di DPR oleh BURT. Hadir pula dalam rapat ini calon gubernur BI Agus Martowardoyo serta hakim mahkamah konstitusi Akil Muhtar.

Sesaat setelah BPK menyampaikan laporan kinerjanya, politisi PDIP Tjahyo Kumolo melakukan interupsi. Tjahyo mempertanyakan perihal batasan BPK dalam melakukan audit dan interogasi. Sebab BPK sudah terlalu jauh dengan memanggil dan memeriksa anggota Dewan. “Selama ini banyak anggota Dewan yang dipanggil BPK, saya tanya sejauh mana batasan kerja BPK” tutur Tjahyo.

Selain Tjahyo, ketua komisi kesehatan, Ribka Tjiptaning juga melakukan interupsi. Dirinya meminta kepada pimpinan dewan untuk membuat surat kepada presiden perihal menteri BUMN Dahlan Iskan yang selalu mangkir dari panggilan DPR. “Hari minggu lalu kami datangi rumahnya, tapi masih bisa lolos juga,” jelas Ribka.

Meskipun hanya dihadiri 335 anggota, rapat paripurna ini berjalan dengan mulus. Dan rapat ditutup sekitar pukul 11.45 WIB. (Misbahul Ulum)

Baca Juga:


Komentar Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 2 = four

Kami senang Anda telah memilih untuk memberikan komentar.
Harap diingat komentar yang dikelola sesuai dengan Kebijakan Komentar kami.