Anggota DPD RI Jateng Beri Pengarahan Pada TIDAR

dok: BO

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Jawa Tengah, Denty Eka Widi Pratiwi, SE,MH  memberikan pengarahan kepada kader dan pengurus TIDAR dalam acara pelatihan Kader Tunas Indonesia Raya (TIDAR)  yang digelar oleh Pengurus TIDAR Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah (12/10/2013).

Denty yang saat itu menjadi salah satu pembicara menyampaikan tentang tentang urgensi ekonomi kerakyatan bagi kemajuan bangsa dan negara.

Di hadapan puluhan peserta pelatihan, Denty mengatakan bahwa ekonomi kerakyaatan  adalah sistem perekonomian yang melembangkan kedaulatan ekonomi rakyat.

“Untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan, perlu didukung oleh jiwa kewirausahaan yang diantaranya harus memiliki ciri khas serta memiliki kemampuan untuk menciptakan peluang dan memiliki sifat yang tidak cepat puas dengan apa yang telah diraih” tandasnya.

Denty juga mengutarakan perasaan bangga dan salut kepada anak muda  TIDAR yang telah peduli dan konsisten dalam memikirkan dan merealisasikan konsep ekonomi kerakyatan.

Senada dengan Denty, Ketua TIDAR Jateng  Ulul Aufa yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dapil Jepara, Kudus dan Demak, mengemukakan bahwa ekonomi kerakyatan memang mutlak diperlukan. Realitas perekonomian yang saat ini terjadi, sudah bertentangan dengan UUD 1945 khususnya pasal 33.

Ulul juga akan terus mengkampanyekan gerakan menghidupkan kembali sistem ekonomi kerakyatan.

“Jangan sampai dibiarkan menjadi liberal.  Konsep ekonomi kerakyatan harus terus dikawal dan disosialisasikan kepada masyarakat dan pelaku usaha agar tujuan untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakuat benar-benar terwujud” katanya.

Ulul juga berharap agar Pengurus TIDAR, khususnya Wonogiri tidak pernah berhenti untuk merealisasikan konsep ekonomi kerakyatan bersama  masyarakat di tengah tengah masyarakat Wonogiri. (BO/MU)