AirAsia Hentikan Rute Penerbangan Jakarta-Semarang

1501453620X310

Semarang – Maskapai Penerbangan Air Asia akan menghentikan rute penerbangan Jakarta-Semarang, terhitung pada tanggal 1 Juli 2013 mendatang. Penghentian penerbangan itu belum diketahui penyebab pastinya.

“Kami akan hentikan per 1 Juli 2013 penerbangan rute Jakarta-Semarang. Kebijakan ini merupakan bagian dari strategi perusahaan, yang ingin mengoptimalkan dengan mengalihkan rute tersebut ke penerbangan lainnya,” kata  Communications Manager PT Indonesia Air Asia Audrey Progastama Petriny, seperti dikutip Tribun Jateng, Selasa (4/6/2013).

Dengan adanya penghentian rute ini, pihak Air Asia memberikan tiga opsi bagi calon penumpang yang telah memesan tiket untuk masa penerbangan diatas tanggal 1 Juli 2013.

Pertama, penumpang bisa melakukan refund sesuai harga tiket. Kedua, penumpang juga bisa melakukan credit sale untuk pembelian tiket dengan rute penerbangan yang berbeda. Yang ketiga, penumpang bisa merubah jadual penerbangannya sebelum tanggal 1 Juli 2013.

Maskapai penerbangan Air Asia adalah maskapai yang selama ini dikenal dengan maskapai Low Cost Carrier, yang melayani penerbangan rute Jakarta-Semarang sebanyak 2 kali sehari.