Adefitrie Kirana : Dukung Pemeriksaan dan Pengobatan Kesehatan GRATIS

Jakarta – Ketua Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA), Adefitrie Kirana yang akrab di panggil AFK membuat gebrakan dengan bekerjasama dengan Yayasan Islam Putra Tanjung mengadakan Pemerikasaan dan Pengobatan Kesehatan GRATIS, pada Sabtu (19/8) di lapangan Yayasan Al-Falahiyah Sukatani, Rajeg, Banten. YPPA, Yayasan Non-Profit yang peduli dalam bidang kesehatan ini, sangat terdorong untuk terlibat dalam usaha kreasi aktivis mahasiswa dalam menyalurkan kegiatan pergerakan dalam bidang kepedulian sosial kemasyarakatan.

Ratusan warga terlihat sudah berkumpul sejak pukul 09.00 WIB, warga yang terdiri dari berbagai umur mulai balita, anak-anak, hingga lanjut usia (lansia) antusias mengikuti kegiatan yang diinisiasi oleh kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa dan Mahasiswi kelompok Rubik 51 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

AFK di dalam pidato sambutannya mengatakan“Kita semua tahu bahwa tingkat kesehatan di Indonesia masih belum stabil dalam peningkatan kesehatan penduduknya, melalui kegiatan ini kami mengajak untuk bersama-sama mengajak keluarga maupun masyarakat di sekitar kita untuk senantiasa menjaga kesehatan jasmani”.

Disaat ditanya bagaimana kesan-kesannya menjadi KETUA UMUM Yayasan Non-Profit ia berkomentar untuk bisa didukung terus oleh teman-teman Pengurus dan Relawan.

“Masih banyak hal-hal yang perlu kami benahi dalam Internal maupun external Yayasan kami. Namun dengan dukungan relawan dan pengurus yang kompak Program Kerja kami jadi sedikit tertata, Insyaallah kegiatan-kegiatan seperti ini akan sering kami lakukan karena telah menjadi Program kami”.

 

Sebelum mengakhiri wawancaranya ia berterimakasih kepada teman-teman Media yang telah membantu Pemerikasaan dan Pengobatan Kesehatan GRATIS , kami juga memohon dukungan dari teman-teman Media agar bisa menjadi Yayasan Sosial yang besar dan bisa diterima masyarakat luas”.